Apakah Ed Woodward benar memercayai Ole? «KUBET

Apakah Ed Woodward benar memercayai Ole?  - Kubet79.com

Kembali ke atap lama sebagai simbol dari musim ketiga bersejarah yang dibuat Man United, jadi, Ole Gunnar Solskjaer telah menemui banyak keraguan baik dari para penggemar maupun pers. Bahkan, beredar rumor bahwa Ole hanyalah solusi “api” yang dilakukan Man United untuk menunggu Mauricio Pochettino yang saat itu masih memimpin Tottenham Hotspurs.

Namun, dua musim telah berlalu, pelatih asal Norwegia itu masih ada, masih berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol di Liga Champions musim depan dan kemungkinan memenangkan gelar juara Liga Europa musim ini. Sebuah bukti bahwa Ed Woodward tak salah saat memutuskan memberikan “segel” kepada “super-cadangan” sekaligus The Reds.

Lantas, apa alasan Ole Gunnar Solskjaer masih memegang kursi di Man United? Apakah Ed Woodward benar memutuskan untuk mempertahankan pelatih Norwegia? Semua akan segera mendapat jawaban.

? Odds Sepak Bola Rumah

Handicap Sepak Bola Hari Ini

Konsistensi Ed Woodward

Di musim sebelumnya, ada masanya Ole Gunnar Solskjaer menjadi sorotan semua kritik dari para penggemar The Red Heart serta legenda klub yang pernah menjadi legenda itu. Semuanya begitu buruk sehingga penggemar Man United rela membayar uang untuk menyewa pesawat dengan spanduk: “Spesialis dalam kegagalan” (Ahli gagal). Tak sulit untuk melihat komentar yang menuntut pemecatan pelatih asal Norwegia itu setiap kali pindah ke Sky Sports, di mana Gary Neville, mantan legenda Manchester United, menjadi tuan rumah.

Namun, masih ada satu orang yang percaya pada Ole Gunnar Solskjaer meski kapak diarahkan padanya, yakni Wakil Presiden Ed Woodward.

Namun, masih ada satu orang yang percaya pada Ole Gunnar Solskjaer meski kapak diarahkan padanya, yakni Wakil Presiden Ed Woodward.

Di kala musim 2019-2020, saat pelatih Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspurs, banyak beredar rumor soal kepindahan pelatih asal Argentina itu ke Old Trafford. Namun, Ed Woodward tetap teguh dengan Ole Gunnar Solskjaer, yang kala itu menjalani seri sulit bersama Man United.

Mungkin, BLD Man United telah memberikan pesannya: kami tetap mempercayai Ole apa pun yang terjadi. Dan musim ini, ketabahan itu telah terbayar.

? Berita Sepak Bola 24 jam lainnya:

Mungkin kami salah

“Tiga tahun alasan mengapa kulitnya masih buruk, pergilah Fergie”, demikian kata-kata yang ditulis oleh Pete Molyneaux, penggemar lama Man United, di atas kertas putih untuk mengungkapkan kekecewaan kepada pelatih Sir Alex Ferguson di saat itu. Manchester United-nya miskin.

Tepat 30 tahun kemudian, Solskjaer juga mengalami periode yang sama dengan guru Skotlandia-nya. Secara spesifik, pelatih asal Norwegia itu baru meraih 6 kemenangan setelah 9 bulan terakhir tahun 2019, sebuah prestasi yang sempat membuat pelatih dipecat di era sepakbola modern.

Pep Guardiola pernah berbagi dengan pers tentang sulitnya melatih di awal musim. Secara khusus, pelatih Spanyol itu berbagi: “Semua pelatih berbicara tentang rencana dan ide. Percayalah, mereka tidak ada. Menang, atau diganti. ”

Setelah memecat tiga pelatih berbeda dalam lima tahun, dari 2014 hingga 2019, mungkin Ed Woodward sudah muak dengan harus mendengarkan media serta mantan pelatih Manchester United seperti Louis Van Gaal atau Jose Mourinho dan bahkan David Moyes menyayangkan tidak. memberi mereka kepercayaan dan waktu yang dibutuhkan untuk berubah. Sehingga ia memutuskan untuk memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Ed Woodward memutuskan memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Ironisnya, ketika ia memutuskan untuk memberikan kepercayaan kepada Solskjaer dan tetap mempertahankan pelatih Norwegia tersebut meski performa buruk pelatih Norwegia tersebut, media dan NHM melontarkan kritik pada dirinya sendiri karena tidak… memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Mengatakan hal ini melihat Ed Woodward mengalami banyak kesulitan sekaligus tekanan untuk bisa mempertahankan pendiriannya sebelum “badai” kritik ditujukan padanya. Kemudian musim ini, dia bisa membuktikan dirinya benar, kepada mereka yang mengkritiknya “bodoh,” kata yang digunakan Sir Alex Ferguson pada konferensi pers 20 tahun lalu.

Statistik optimis tentang Ole Gunnar Solskjaer

Dalam artikelnya untuk situs berita The Athletic, penulis Daniel Taylor menguraikan statistik optimis tentang Man United musim ini. Secara spesifik, menurutnya, Man United telah mempertahankan posisi kedua sejak 29 Desember, hanya kalah 1 pertandingan dari 25 pertandingan Liga Inggris, memperoleh poin yang sama atau lebih banyak dari Man United milik Sir Alex Ferguson setelah 31 pertandingan. Secara khusus, selama musim yang dipimpin Sir Alex, pelatih asal Skotlandia itu mendapat rata-rata 57,7 poin pada tahap musim ini. Sementara itu, angka Ole Gunnar Solskjaer 63, lebih tinggi dari rata-rata skor musim lalu 49.

Statistik optimis tentang Ole Gunnar Solskjaer

Hal lain yang disebutkan Daniel Taylor dalam postingannya adalah Man United unggul 9 poin dari Chelsea, unggul 14 poin dari Tottenham dan 18 poin di atas Arsenal. Prestasi luar biasa lainnya juga disebutkan oleh penulis ini: Solskjaer telah empat kali mengalahkan Pep Guardiola, mengalahkan Frank Lampard 3 kali dan 2 kali melawan Pochettino, Jose Mourinho, Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, Marcelo Bielsa dan terakhir kali Jurgen Klopp.

Seperti yang dapat dilihat, parameter di atas telah membuktikan bahwa konsistensi Ed Woodward benar-benar membumi. Namun, pelatih asal Norwegia itu masih kekurangan gelar untuk mendapatkan kepercayaan dari sang wakil presiden, yang selalu mempercayainya meskipun ada keberatan dari pers dan juga fans.

Disusun oleh Kubet79.com


✨ Koleksi Pengalaman Taruhan Sepak Bola Terbaik